Tim Hadroh SMP IT Baitussalam meriahkan Pengajian Ahad Pon – Pesantren Modern di Yogya

0

Pengajian Ahad Pon di PPM Baitussalam sebuah pesantren modern di Yogya, merupakan pengajian rutin yang digelar untuk para guru, karyawan, wali murid dan masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Prambanan dan sekitarnya. Pengajian ini menghadirkan narasumber dan tema yang berbeda di setiap pertemuannya. Di samping pengajian, acara diramaikan juga dengan bazaar.

Pengajian kali ini mengundang ustadz Drs. H. Wasis Ridlo dari KBIH Multazam Yogyakarta sebagai pembicara. Acara juga dimeriahkan oleh grup hadroh SMP IT Baitussalam yang berasal dari kelas 9. Keduanya berkolaborasi dengan cukup baik, karena kadang ustadz Wasis menyanyikan lagu nasehat dengan nada lagu hadroh lalu dilanjutkan dengan iringan instrumen dari grup hadroh. Hal ini menambah keseruan jalannya pengajian karena tidak monoton hanya ceramah saja. Terlebih lagi pembicara kadang menyelipkan humor yang menyegarkan forum pengajian.

Rangkaian pengajian Ahad Pon pesantren modern di Yogyakarta ini diawali dengan pembukaan dan tilawatil Qur’an. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan pondok pesantren yaitu KH. Abdul Hakim yang berisi diantaranya tentang hal-hal atau program pesantren yang telah terlaksana, rencana-rencana pengembangan Baitussalam dalam waktu dekat dan permohonan do’a kepada para hadirin agar semua yang direncanakan diberikan kelancaran. Setelah itu acara masuk ke agenda inti pengajian yang berisi tentang renungan kondisi zaman sekarang ini khususnya yang terjadi di Indonesia, dan bagaimana beberapa upaya dan langkah menghadapinya.

Pengajian ini sebagaimana namanya, biasanya dilaksanakan rutin selapan (35 hari) sekali setiap hari Ahad Pon. Namun karena suatu sebab maka kali ini pengajian ditunda sepekan menjadi Ahad 11 Maret 2018 yang jatuh pada hari Ahad Kliwon. [mas cah]

Share.

Leave A Reply