Kunjungan Syaikh Yusuf di Pondok Pesantren Al-Quran Jogja

0

Tidak jarang dalam beberapa kali kesempatan, Baitussalam sebagai salah satu pondok pesantren Al-Quran di Yogyakarta mendapatkan kunjungan dari para masyayikh dari luar negeri. Para masyayikh atau ustadz yang pernah mengunjungi pondok ini antara lain dari Palestina, Mesir, Qatar, Arab Saudi, dan sebagainya. Pada kesempatan hari Kamis, 11 Januari 2018 Baitussalam dikunjungi oleh seorang dosen dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi yang mengajar Al-Qur’an atau ahli dalam bidang Ilmu Al-Quran (‘Ulumul Qur’an), yaitu beliau Syaikh Yusuf.

Kehadiran beliau Baitussalam, Pondok Pesantren Al-Quran Jogja yang tidak terduga disambut di kediaman Pimpinan pondok pesantren penghafal Al Quran di Yogyakarta ini, KH. Abdul Hakim. Penyambutan dilakukan bersama beberapa asatidz yang lain seperti Ust. Qomaruddin, Ust. Ali Muhsin, Ust. Habib Munir, dan beberapa ustadz lainnya. Obrolan, ramah tamah, saling mengenal dan berbagi pengalaman berlangsung dengan hangat dan akrab, tentunya dengan bahasa Arab. Ditemani dengan hidangan khas Indonesia ala kadarnya, serta dihangatkan dengan teh.

Setelah sholat isya’ Dr. Yusuf diminta memberikan ceramah tausiyah kepada segenap santri mukim (tingkat SMP dan SMA) PPM. Baitussalam Prambanan, Pondok Pesantren Al-Quran Jogja. Supaya para santri kembali termotivasi, lebih memahami, dan bersemangat dalam menghafal Al-Qur’an. RIngkasan dari tausiyah yang beliau berikan kepada para santri dapat disimak pada artikel di link ini.

Share.

Leave A Reply